Valentine (???) O my God…


Helloo teenager

Kita semua sebagai remaja pasti tahu hari apa yang istimewa di bulan February ini. Yap betul… tanggal 14  February nanti adalah hari kasih sayang atau yang lebih ngetrend di sebut dengan Valentine days *eaa.

Nah, udah H-9 nih. Bagi para couple udah siapin hadiah belum buat pasangannya. Tapiii, sebelum lo lo pada beli hadiahnya, mending pikir pikir dulu deh. Hari kasih sayang itu bukan cuman tanggal 14 February doang, dari tanggal 1 sampai 31 , dari bulan januari sampai Desember itu adalah hari-hari yang harus selalu dihiasi dengan kasih sayang.

Lagi pula apa coba, manfaat dari adanya hari kasih sayang. Orang bilang , di hari  itu adalah saatnya pasangan-pasangan menyatakan kecintaan nya dengan berbagai wujud. Dengan  berbagai cara  yang berbeda di setiap Negara, misalnya di Jepang, cewek-ceweknya ngasih permen cokelat buatan nya sendiri ke pasangannya dan berharap si cowok bakalan ngasih yang lebih ke si cewek ; di Korea, para pasangannya saling member berupa biscuit yang setengah badannya dilapisi dengan berbagai macam lapisan  yang disebut dengan papero tapi ada tanggal tersendiri jika di Korea ; lain di Indonesia, disini kebiasaan kita adalah bertukar kartu ucapan atau kado.

Lo semua tahulah, budaya Valentine Days ini datang nya dari mana. Ya pasti budaya barat. Budaya barat yang masuk ke Indonesia udah enggak ketulungan lagi. Hampir semua remaja Indonesia terbius dengan budaya barat. Dan kebanyakan semua budaya itu enggak ada sisi sisi positifnya.

Oh ya gue lupa, buat lo pada yang mau ngerayain Valentine days emang pada tahu sejarahnya gimana. Nih, gue kasih sejarah Valentine Days nya…. Buat remaja muslim perhatiin yaaah

Cekidooot..

Suatu waktu Romawi mengalami peperangan yang menyebabkan Kaisar Claudius II memerintahkan para pria dan pemuda untuk ikut bertarung di medan pertempuran. Namun, banyak pemuda yang berat meninggalkan kekasih dan keluarga mereka. Kaisar Claudius II pun membuat peraturan baru, untuk membatalkan semua pertunangan dan pernikahan di Romawi.

Tentu saja keputusan ini mendapat banyak pertentangan keras dari berbagai pihak. Salah satu nya adalah dari pastor Valentine. Valentine masih tetap menjalankan upacara pernikahan pasangan yang datang kepadanya. Namun upacara tersebut dilakukan secara sembunyi sembunyi. Kaisar Claudius II pun murka, ia memerintahkan menangkap Valentine dan memenggal kepalanya. Valentine pun wafat tepat di tanggal 14 Februari tahun 270 Masehi. Demi mengenang kematiannya, nama Festival Lupercalia pun di ganti menjadi Festival Valentine. Momentum itu pun berkembang menjadi hari penting bagi seluruh pasangan di dunia. Dan di zaman sekarang, hari valentine di jadikan hari valentine di dunia barat. Namun seiring dengan perkembangan zaman dan pengaruh globalisasi. Valentine’s Days juga merambah ke indonesia.

Read more at http://uniqpost.com/32498/ada-yang-tahu-sejarah-hari-valentine/

Naah, udah pada tahukan. Selain itu budaya Valentine Days itu erat kaitannya dengan nuansa Kristen Katolik. Wayolooo, jadi bagi para pemeluk agama Islam haram tuh, ngerayain Valentine days. Nih alasanya gue kasih, baca dengan seksama yaaaaa *saatnya serius

–          Prinsip atau dasar

Valentine Day adalah suatu perayaan yang berdasarkan kepada pesta jamuan ‘supercalis’ bangsa Romawi kuno di mana setelah mereka masuk Agama  Nasrani (kristian), maka berubah menjadi ‘acara keagamaan’ yang dikaitkan dengan kematian St. Valentine.

–          Sumber Asasi

Valentine jelas-jelas bukan bersumber dari Islam, melainkan bersumber dari rekaan fikiran manusia yang diteruskan oleh pihak gereja. Oleh kerana itu lah , berpegang kepada akal rasional manusia semata-mata, tetapi jika tidak berdasarkan kepada Islam(Allah), maka ia akan tertolak.

–          Tujuan

Tujuan mencipta dan mengungkapkan rasa kasih sayang di persada bumi adalah baik. Tetapi bukan semenit untuk sehari dan sehari untuk setahun. Dan bukan pula berarti kita harus berkiblat kepada Valentine seolah-olah meninggikan ajaran lain di atas Islam. Islam diutuskan kepada umatnya dengan memerintahkan umatnya untuk berkasih sayang dan menjalinkan persaudaraan      yang abadi di bawah naungan Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Bahkan Rasulullah s.a.w. bersabda :“Tidak beriman salah seorang di antara kamu sehingga ia cinta kepada saudaranya seperti cintanya kepada diri sendiri”.

–          Operasional

Pada umumnya acara Valentine Day diadakan dalam bentuk pesta pora dan huru-hara.
Perhatikanlah firman

Allah s.w.t.:“Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaithon dan    syaithon itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya”. (Surah Al Isra : 27)

SUDAH JELAS kaaan, para remaja islam. Kalau lo mau ngerayain Valentine pikir-pikir dulu mendingan juga nggak usah, enggak ada manfaatnya juga kan..

Satu lagi, dari sumber yang gue dapat bahwa “VALENTINE” adalah nama seorang paderi. Namanya Pedro St. Valentino. 14 Februari 1492 adalah hari kejatuhan Kerajaan Islam Sepanyol. Paderi ini umumkan atau isytiharkan hari tersebut sebagai hari ‘kasih sayang’ kerana pada nya Islam adalah ZALIM!!!  Tumbangnya Kerajaan Islam Sepanyol dirayakan sebagai Hari Valentine. Semoga Anda Semua Ambil Pengajaran!!! Jadi.. mengapa kita ingin menyambut Hari Valentine ini kerana hari itu adalah hari jatuhnya kerajaan Islam kita di Sepanyol..

Siiip, selelesai juga tulisan gue. Semoga bermanfaat deh. Buat remaja muslim sekali lagi Jangan pernah ngerayain hari Valentine itu meskipun hanya sekedar bertukaran kado. Okeeeeeh..

Jujur kalau gue sendiri, nggak pernah peduli sama Valentine Days. Karena gue seorang muslim plus gak ada untungnya juga kok. Bukan karena gue iri nggak punya pasangan hahaha..

Thanks yaw, atas kunjungannya…..

Miss youuu all

Eeh, dari judulnya mungkin lo pada ngira gue malah pada ngajakin lo semua ngerayain Valentine kaaaan.. hahaha piiiis .^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s