Mari tumbuhkan “Virus Tawuran”…


Hellooo,

                Guys, dunia sekarang dalam keadaan tanda “..” RUSAAAK ! Rusak segalanya, alamnya, manusianya. Penurunan akhlak telah menjadikan kehancuran sebuah peradaban manusia. Nih, ya kemajuan teknologi kalau enggak dibarengi adanya kekuatan moral ya hasilnya nol besar alias rapot merah !

                Dan itu yang terjadi dengan bangsa kita ini. Sebuah drama tragedy, yang begitu miris bila dirasakan, dipandang, dan didengar. Drama yang diperankan oleh sosok-sosok manusia tanpa nurani adalah nyata ! kejadian nyata, very very real. Dunia dan bangsa ini ternyata juga  nyataa yang sudah hancur.

                Tapi kawan, yang hancur belum tentu akan luluh lantak. Yang hancur dapat dubangun lagi, tapiiii harus dengan suntikan moral. Soalnya guys, pada dasarnya perubahan dalam bentuk apapun , apalagi untuk menuju ke rah yang lebih baik, harus dibarengi dengan “pembentengan moral”.

                Soooooooo, bagaimana nih dengan sikap kita sebagai remaja muslim ???

Untuk itu gue bakalan nyebar virus TAWURAN dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya bagi para remaja muslim. Kita harus yakin dapat menghadapi dengan berani semua tantangan yang menghadang, dengan “VIRUS TAWURAN” yang bakal gue share..

Cekidooottt…..

Pertama, lo harus pada tahu dulu apa TAWURAN yang gue maksud…

T = Tiada hari tanpa doa

A = Allah bersamaku forevveer

W = Wariskan akhlakul karimah untuk masa depan

U = Usia kita meminta manfaat

R = Rukun keluarga, rukun bangsa, rukun dunia

A = Akhirat dan dunia yang seimbang

N = Nyebar ilmu yang bermanfaat

                Itulah virus tawuran yang gue sebarin dan tularin untuk menjadi dasar remaja muslim dalam menjalani hidup sehari-hari. Gue bakal ngejelasin secara singkat tentang makna tawuran ini.

Point (T)

Dalam menjalani kehidupan yang semakin keras , hanyalah doa sebagai pengobat hati. Doa embangun kemantapan diri dalam bersikap. Sebagai remaja panutan, jadikan doa sebagai teman dan sahabat sejati. Doa yang membawa ketenangan batin dan doa sebagai penentram jiwa.

Point (A)

Teman, dalam kehidupan sehari-hari , Allah lah tempat berlindung dan sebagai benteng yang akan menjaga, menuntun kita dijalan yang lurus.

Point(W)

Dengan akhlakul karimah, segala aspek kehidupan yang dijalani Insya Allah berjalan matang tanpa keraguan-raguan, tidak ada penyelewengan pikiran dan tindakan. Yang semuanya ini akan kita teruskan sampai anak cucu.

Point (U)

Waktu yang kita punya merupakan tanggung jawab kita untuk mengisi dengan kegiatan-kegiatan BERMANFAAT, kegiatan yang tidak nyelenehdan melenceng dari prinsip beragama.

Point (R)

Kerukunan yang tercipta dalam keluarga, akan berbuah kerukunan dalam bermasyarakat. Bagi gue , keluarga adalah tempat gue menumpahkan segala rasa suka, sedih, gelisah, dan semua persoalan hidup. Dengan keluarga kita bakalan bisa berbagi dan bertukar pikiran, Keluarga jadikanlah dasar pertama dalam setiap pengatasan masalah.

Point (A)

Kita tahu bahwa hubungan akhirat dan dunia haruslah seimbang dan selaras. Segala yang dilakukan di dunia tidak boleh lepas dari akhirat. Mengingat akhirat berarti kita harus berhati-hati dalam bertingkah laku dalam mengisi dan mengolah urusan dunia.

Point (N)

Point terakhir nih, Segala ilmu yang bermanfaat hendaklah kita sebarkan kepada keluarga , teman, masyarakat dengan tujuan untuk membuat peybahan yang positif dalam masyarakat.

                Akhirnya selesai juga tulisan gue. Semoga bisa bermanfaat dan mari bersama-sama kita menjadi “Remaja Tawuran” yang sejati. Mudah-mudahan akan bisa menjadi pegangan kita dalam menghadapi tantangan zaman.

Ayolah kita berlomba-lomba siapa yang bisa lebih dulu berteman dengan virus tawuran ini……

Thank You

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s