Risiko Seksi Ala Hip Style (Celana Ketat)


Hello Top Readeeers…

Hip style memang sedang in. Bukanlah hanya dikalangan anak muda atau remaja kayak kita, orang dewasa pun banyak yang suka. Perlu lo tahu, sesuai dengan namanya, hip dalam bahasa inggris berarti pinggul, hip style ditandai dengan celana panjang ketat yang tak sepanjang biasanya.

Nah , bagi lo yang menggemari celana gaya hip ini. Asal lo tahu, celana yang ngepreees prees abis apalagi sampe semut pun gak bisa masuk ternyata punya banyak resiko (deng-deng-deng).

Dan sekarang gue bakalan ngebahas apa aja resiko dari celana super ketat itu…

Leeets gooo ————->

PERTAMA… Waspada Jepitan Sementara

Nah, sembari memikirkan apakah hip style cocok untuk gaya berbusana lo pada. Sebaiknya pertimbangankan juga kabar terakhir dari seberang lautan.. Dr. Malvinder Parmar dari Timmins dan District Hospital, ontario Canada, menyatakan celana ketat sepinggul berpeluang menimbulkan penyakit paresthesia. Tahu kah lo pada …penyakit ini berarti perasaan sakit atau abnormal seperti kesemutan , rasa panas seperti terbakar dan sejenisnya. Gejala yang biasa dialami adalah gatal dan panas serta kulit disekitar paha menjadi lunak, atau biasa juga diawalai dengan kesemutan dan lama-kelamaan berubah menjadi mati rasa. Penyakit ini bisa menjadi permanen jika selama celana ketat sepinggul ini melilit di tubuh. Itu sebabya, penderita harus menjauhi segala macam pakaian ketatselama ptoses terapi.

Daaan, pemakai celana ketat sepinggul yang ingin terus-menerus tampil seksi, berpeluang mengalami gangguan saraf karena jepitan sementara tadi. Memang, saraf tak sampai putus , tapi yakinlah, penderita nya bakalan sangat terganggu.

Gue saranin , sebaiknya tinggalkan pakainan ketat sepinggul. Mendingan pakai aja busana yang longgar-longgar atau terusan saja.

KEDUA…. Ancaman Jamur

Heh, gangguan saraf masih bisa sembuh tanpa meninggalkan bekas, tapi iritasi dan eksim ?? Waduuh, percuma dong punya body sintal kalau dalemnya belang-belang.

Masalah utamanya adalah kelembapan yang memungkinkan jamur subur berkembang biak.. Kecenderungan meningkatnya jamur sebagai sumber penyakit kulit mesti diwaspadai. Apalagi di negara tropis kayak Indonesia, pakaian atau terlalu tebal memang kudu dihindari. Kulit jadi kurang ruang untuk “bernapas” , sementara cairan yang keluar dari tubuh lumayan banyak. Akibatnya, permukaan kulit menjadi lembap. Kalau tak di imbangi busana yang tepat, jamur akan lebih mudah berkembang biak.

KETIGA…. Berbekas Hitam

Salah satu penyakit yang masuk golongan ini adalah dermatitis kontak. Sesuai namanya, gejala gatal dan beruntusan yang menjadi trade mark sang dermatitis hanya muncul bila terdai gesekan antara kulit dengan benda dari luar tubuh. Benda asing yang berpotensi gesek tinggi tak cuma benda keras, semisal jam tangan, perhiasan, atau ikat pinggang. Busana sehari0hari jika terlalu ketat menempel di tubuh , atau terbuat dari bahan berkontur kaar, juga dapat memicu luka.

Awalnya mungkin cuman  radang ringan. Tapi, kalau prosesnya berlangsung lama, bisa menimbulkan bercak hitam di pangkal paha. Jenis penyakit kulit lainnya yang bisa menghampiri pemakai celana ketat adalah biduran atau kaligata. Bentuknya bentol-bentol mirip bekas bekas gigitan ulat bulu. Tingkat keparahannya mulai bentol sebesar biji jagung hingga bibir bengkak. Penyakit itu bisa muncul di bagian tubuh manapun.

Mendingan say goodbye aja pada pakaian ketat. Baik yang sepinggul , diatas pinggul, apa lagi dibawah pinggul. Lebih baik pake baju yang longgar-longgar aja dan jaga KESOPANAN…..

—-end—-

Sumber :Intisari. No 476. Maret 2003. Title Risiko Seksi ala Britney hal 90

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s