Cara Jitu Mencerahkan Kulit Wajah


Bagi perempuan apalagi gadis remaja kayak gue. Problem yang sering dihadapi adalah bagaimana mencerahkan kulit wajah . Pasti bakalan kalang kabut , gimana caranya tampil menawan di depan gebetan eaa. Dan kebetulan gue lagi pengen ngebahas tips-tips mencerahkan kulit wajah . Simak ya readers…..

1. Apa yang Anda Makan

Cobalah makan lebih banyak makanan tinggi asam lemak esensial, seperti ikan – terutama salmon, kenari dan biji rami. Asam lemak esensial sangat penting untuk kulit yang sehat karena mereka membantu meningkatkan kolagen dan membantu dengan pembentukan sel, jauh di bawah permukaan kulit. Hal ini membantu dalam menangkal atau memperlambat penuaan kulit Anda. Anda dapat menganggapnya sebagai Nutrisi Makanan Untuk Kulit Anda dari dalam.

2. Scrub Kulit Kering

Salah satu tips perawatan kulit yang bisa anda perhatikan adalah bahwa tidak peduli seberapa keras Anda mencoba, Anda tidak bisa melembabkan kulit mati. Kulit mati sudah mati, kering dan bersisik dan itu tidak akan pergi atau hilang dengan pemakaian pelembab. Anda mungkin melihat ini pada kaki Anda di musim dingin, sesering Anda mencoba untuk melembabkannya, jika Anda tidak berusaha menghilangkannya, kulit pucat pasi Anda akan selalu datang kembali secepat pelembab mereda.

Pengelupasan adalah kunci utama dalam Mencerahkan Kulit Wajah Anda dan Anda dapat mengelupasnya dengan berbagai cara. Anda dapat menggunakan kain lap lembut setiap hari untuk pengelupasan kulit, Anda dapat menggunakan pembersih exfoliating setiap hari, atau dengan menggunakan produk perawatan pengelupasan atau scrub kulit . Jika Anda mengelupasnya secara teratur, Anda secara konsisten meluruhkan dari kulit mati yang merupakan langkah penting untuk kulit yang lebih cerah.

3. Mulai Hari Anda Dengan Vitamin C

Kita semua tahu bahwa jus jeruk sarat dengan vitamin C yang baik untuk menjaga kesehatan dan mengusir pilek menjauh, selain itu Vitamin C adalah antioksidan yang tinggi yang digunakan untuk melawan tanda-tanda penuaanDan sudah dipastikan bahwa kulit Anda akan mendapat manfaat dari vitamin C tersebut.

Ada beberapa lini produk perawatan kulit yang memiliki Vitamin C yang lengkap dengan bekerja dari dalam dan menetapkan harga dari yang tinggi sampai dengan yang murah sesuai dengan anggaran. Namun, konsumsi buah-buahan yang sarat dengan vitamin C jaug lebih bagus karena semua masih alami.

4. Meningkatkan Tingkat Moisture Kulit Anda

Setiap hari, dua kali sehari, Anda harus mencuci wajah Anda. Di pagi hari sebelum Anda memulai hari Anda dan pada malam hari sebelum tidur. Bagi wanita, mencuci wajah Anda dan menghilangkan makeup adalah suatu hal yang wajib, tetapi untuk pria dan wanita yang tidak memakai make-up, hal itu juga harus dilakukan untuk membersihkan minyak dan kotoran yang telah menempel di permukaan kulit Anda. Minyak dan kotoran ini dapat menyumbat pori-pori dan membuat kulit tidak bisa bernafas.

Mencuci kulit Anda memang dapat mengurangi minyak alami di permukaan kulit dan setelah itu langkah yang baik dalam Mencerahkan Kulit Wajah Anda ini adalah dengan melanjutkan pemakaian pelembab. Jika Anda melewatkan penggunaan pelembab, kulit Anda lebih mungkin untuk terlihat lebih tua, terutama dengan kerutan halus yang mulai terlihat.

Gunakan pelembab setiap hari dengan SPF di pagi hari dan pelembab malam sebelum tidur. Ini adalah langkah perawatan kulit yang paling dasar: mencuci dan melembabkan.

5. Gunakan Masker

Ada masker wajah untuk semua jenis kulit, dari kulit kering hingga kulit berminyak. Ada banyak masker wajah untuk mencerahkan warna kulit, tetapi Anda juga dapat membuat masker untuk kulit wajah anda sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami. Dan untuk cara pembuatan masker wajah akan gadis bahas pada artikel selanjutnya.

6. Hindari Alkohol

Alkohol dapat menyebabkan terjadinya dehidrasi dan menjadikan kulit anda kusam. Hal ini juga dapat meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit sehingga penampilan memerah diwajah anda akan terlihat dan juga seiring waktu bisa menjadi permanen. Jaga asupan alkohol Anda untuk mendapatkan kulit terlihat sehat. Jika dirasa perlu, hindari konsumsi alkohol.

7. Mencerahkan dengan Makeup

Makeup mineral merupakan pilihan yang baik bagi mereka yang mennginginkan kulit sehat dan lebih cerah. Pilihlah makeup yang sesuai dengan kulit anda yang mampu memberikan kemampuan untuk bersinar namun tetap memperhatikan tingkat kepantasannya.

Naaah, udah pada tau kan. Kalau menurut gue pribadi, pembersih wajah yang paling T.O.P itu ya air bersih mengalir, lebih T.O.P lagi kalau air hangat. Berasa wajah jadi lebih ringan. Setuju kan ? :O  Upps, satu lagi, jangan coba-coba buat oplas ya, alias operasi plastik . Oke

Sumber : http://momymilk.com/gadis/2013/02/7-tips-mencerahkan-kulit-wajah-anda/ ( dengan perubahan tertentu)

Tinggalkan komentar